Kerusuhan di Wamena

Posted by: Admin istrator | on 28 September 2019

Kerusuhan di Wamena

Saat ini saudara/i di wamena sudah 3 hari berkumpul di bandara dan memenuhi bandara, tapi pesawat hercules hanya 2 penerbangan dan mengangkut sedikit saja, sementara ada pelarangan terbang dari beberapa pihak sehingga tidak ada pesawat yang terbang dari wamena keluar, sementara fakta ya g di dapat 60% gedung dan rumah terbakar, belum lagi isu akan ada kejadian2 berulang, warga sudah banyak yang ketakutan, sementara yang melarang dan berkepentingan busuknya di jaga ketat oleh aparat dan mungkin sudah keluar dari wamena, belum lagi kebututuhan harian menipis, dan berita yang beredar di luar tidak sesui fakta, tolong sampaikan ini pada teman2 lain.. tolong lah saudara/i mu, mau berapa lagi korban yang berjatuhan..* ????

Karena jauh dan tak kuasa membantu saudara-saudara kita, ayoo banyak berdoa untuk mereka.

الدعاء سلاح المؤمن

"Doa adalah senjata orang mukmin.” (HR. al-Hakim)

Juga do’a seseorang kepada saudaranya dalam keadaan saudaranya tidak mengetahuinya adalah salah satu do’a yang terkabulkan.

Nabi shallallahu alaihi wa sallam bersabda,

دَعْوَةُ الْمَرْءِ الْمُسْلِمِ لأَخِيهِ بِظَهْرِ الْغَيْبِ مُسْتَجَابَةٌ عِنْدَ رَأْسِهِ مَلَكٌ مُوَكَّلٌ كُلَّمَا دَعَا لأَخِيهِ بِخَيْرٍ قَالَ الْمَلَكُ الْمُوَكَّلُ بِهِ آمِينَ وَلَكَ بِمِثْلٍ

“Do’a seorang muslim kepada saudaranya ketika saudaranya tidak mengetahuinya adalah do’a yang mustajab (terkabulkan). Di sisinya ada malaikat (yang memiliki tugas mengaminkan do’anya kepada saudarany, pen). Ketika dia berdo’a kebaikan kepada saudaranya, malaikat tersebut berkata : Amin, engkau akan mendapatkan yang sama dengannya.” (HR. Muslim no. 2733)